FRAGMEN

fragmen
#37~365

Dua hari ini nyaris tak beranjak dari meja kerja, menyelesaikan fragmen-fragmen “Warisan Leluhur Di Hulu Mahakam”. Sebuah episode yang akan tersaji dalam reportase mulimedia.

Fragmen-fragmen itu diantaranya Kegundahan dari Meraseh; Bertaruh Nyawa Menuju Kampung; Dari Gaharu, Sawit, hingga Hutan; Long Isun, Kampung di Tepi Sungai; Keagungan di Ujung Takdir Pupus; Ritme Nyidok Sesembahan Dewa; dan belasan fragmen lainnya.

Foto ini adalah bagian dari fragmen-fragmen itu, saat dimana kami (saya, Ebbie Vebri Adrian, Ati Bachtiar, Ria Aziz Basoeki dan Naning) mampir di karangan, tepi sungai berbatu untuk menganjal perut saat menuju ke Long Apari, daerah paling hulu di Mahakam Hulu, Kalimantan Timur.

Dua pemuda di dekat Ces (sampan khas Dayak pedalaman) itu adalah Jiuq dan Bang, motoris handal yang pada kelihaian mereka kami mengantung nyawa kami menyelusuri Sungai Mahakam.

Menyusun semua fragmen ini adalah kegembiraan. Sambil mendengar lantunan music new age dari Bruno Coulais, Tangerine Dream, Edgar Froese, Jeff Johnson, Kitaro, Thomas Otten, Hevia, Deep Forest, Enigma dll, saya mengejar waktu yang semakin kasip.

#jurnal_rb #vik #dayak #mahakam #dayakbahau #trip #journey
daren_jamesLovely shot 👌🏼

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.