Tag

, , , , , , , ,

taluko

#2 ~ 365

Masyarakat Ternate menyebutnya Benteng Taluko, yang merupakan peninggalan Portugis. Berada di bukit Kelurahan Dufa-dufa berjarak sekitar 2 KM dari Kedaton Ternate, dari benteng ini bisa terlihat pemandangan laut yang indah dengan latar belakang pulau Halmahera, Tidore dan Maitara.
Talucco (Fort Hollandia) dibangun oleh Francisco Serao (Portugis) pada tahun 1540, kemudian direnovasi oleh Pieter Both (Belanda) pada 1610. Benteng ini juga sering disebut sebagai Benteng Santo Lucas. Pada 1661, Sultan Madarsyah pernah menempati benteng ini bersama pasukannya atas izin pemerintah Hindia Belanda.

Pada 1864, residen P. van der Crab memugarnya dengan meninggikan benteng dan bentuk yang tidak simetris yang mungkin disesuaikan dengam topografi bukit yang berada di ketinggian 620 mdpl. Pemerintah Indonesia memugar dan memperbaiki bangunan sejarah ini pada tahun 1996, dan masih berdiri hingga sekarang.

Berkunjung ke Ternate, selain menikmati panorama yang indah, juga dapat menelusuri jejak sejarah bangsa dari beberapa bangunan heritage.

Maluku Utara akan menjadi pembuka trip assignment saya di 2017

#jurnal_rb #ternate #maluku_utara #maluku #mollucas #history #pesonaindonesia #merasakanindonesia #heritage #bangunan_tua #sejarah #jejakbangsa
#travel #traveling #vacation #visiting #instatravel #instago #instagood #trip #holiday #photooftheday #fun #travelling #tourism #tourist #natgeoindonesia #ngitraveller #ngi

Iklan