Tag

,

Bunga terompet difoto di halaman rumah di Tateli, pada 15 Februari 2016

Bunga terompet difoto di halaman rumah di Tateli, pada 15 Februari 2016

Terasa berlalu begitu cepat. Kini bilangan tahun 2017 telah berbilang di tanggal 1 bulan pertama, tepat di hari Minggu.

Tak terasa pula, blog ini telah melewati tahun ke-9 sejak saya membuatnya pada Desember 2007. Dari statistiknya, sebanyak 658.831 unique visitor telah menyambangi blog sederhanan ini.

Blog yang awalnya saya dedikasikan untuk Kabupaten Kepulauan Sitaro –tempat dimana darah turunan ayah saya mengalir– memang terus mengalami penurunan kunjungan dalam 5 tahun terakhir.

Dapat dimaklumi, karena dalam beberapa tahun terakhir, saya sudah sangat jarang mengupdate postingan. Itu dikarenakan, kesibukkan saya yang telah resmi bergabung dengan Kompas.com sejak 4 tahun silam.

Terlebih, dalam dua tahun terakhir, kesibukkan bertambah dengan menjadi kontributor berbagai media, terutama media yang mengambil segmen wisata.

Tapi walau bagaimana pun, blog ini selalu saya rindukan walau pun hanya menenggok postingan-postingan lawasnya.

Kini, di awal bilangan 2017, keinginan untuk mengisi kembali ruang di sitaro.wordpress.com ini mengemuka. Tentu, keinginan itu harus dibarengi dengan tekad dan displin terus belajar dan mengasah kemampuan menulis.

Keinginan yang juga mengiringi resolusi di tahun 2017:

  • Menerbitkan buku
  • Mengerjakan beberapa photo stroy
  • Mengunjungi Papua
  • dan Menikah

SEMOGA

(Instagram: ronnybuol || fb: ronny.buol || email: ronny.buol@yahoo.com)

