Tag

, , ,

Foto enam tatoist yang sedang menato secara bersama pada tubuh satu orang perempuan ini, saya ambil ketika event Manado CityFest berlangsung, 29 Agustus 2013.

Pada malam itu, di salah satu stand peserta festival, menampilkan aksi “gangbang” yang cukup menarik penonton. Bersama beberapa rekan fotografer dan wartawan lainnya, saya mencoba memotret aksi tersebut.

Beberapa jam kemudian saya mengirimkan foto tersebut ke CorbisImage. Keesokan harinya, foto tersebut menjadi salah satu foto yang masuk dalam daftar Picture of The Day, 30 September 2013 di The Telegraph.

Scren Capture The Telegraph, 30 September 2013.

Di beberapa media online lainnya foto itu juga dipublish kembali. Hal yang mengejutkan Media TIME kemudian memilih foto yang sama menjadi salah satu Picture of The Week untuk periode 29 Agustus – 6 September 2013.

Scren Capture TIME.

Scren Capture TIME.

Foto aslinya:

7D | 18-135mm pada FL 25mm | ISO 2500 | Av Mode pada F/5.6 | -0.67eV | No Flash | AWB

Saya memotret tidak menggunakan Flash untuk tidak menggangu aksi tersebut, dan mengkompensasinya dengan menaikkan ISO dan memperlebar bukaan. Karena bukaan lensa saya terbatas, F/5.6 merupakan pilihan terakhir, yang membuat saya mendapat kecepatan bukaan rana 1/160, yang masih bisa mentolerir gerakan tangan tatoist. Metering saya under 2/3 stop agar supaya bisa mengisolasi objek yang di tato dengan penerangan yang ada.

Terimakasih buat Indonesian Subculture Chapter Manado yang telah mengijinkan saya untuk memotret.

Caption foto di CorbisImages:

Six people tattoo one women simultaneously in Manado

Manado, Indonesia. 29th August 2013 — Tattoo artists work together on one women volunteer during the festival. — Six people give a tattoo at the same time on one women volunteer. The tattoo activities were carried out in the open and seen by many people during Manado CityFest.