Tag

, , , , , , ,

Gub konduktorSetelah membuka rangkaian Pameran yang berbarengan dengan pelaksanaan WOC dan CTI Summit 2009, Menteri Kelautan dan Perikanan, Freddy Numberi ditemani oleh Gubernur Sulawesi Utara, SH Sarundajang beserta rombongan meninjau stand-stand peserta pameran.

Lokasi pameran sendiri mengambil dua tempat, untuk peserta dari luar provinsi Sulut berada di Gedung Nyiur Melambai dan untuk Sulut Expo berada di lokasi pemaran permanent Kayuwatu.  Ketika berada di Gedung Nyiur Melambai, Menteri dan rombongan menyempatkan untuk mempir di hampir semua stand. Namun sayang, untuk Sulut Expo rombongan tidak sempat menyambangi semua stand. Rombongan cukup lama berada di Stand Provinis Sulut dan Kabupaten Minahas. Setelah dari stand Minahasa, rombongan langsung melanjutkan perjalanan. Stand Kab. Kepl. Siau Tagulandang Biaro pun tidak sempat dihampiri.

Dalam kesempatan itu pula, ketika berada di Stand Kab. Minahasa, Gubernur didaulat untuk menjadi kondutor (dirigen) dari Musik Seng (Clarinet). Dengan gaya yang mantap dan meyakinkan, Gubenur yang kelihatan awet muda ini piawai memandu sebuah lagu mars. Bahkan dengan gerakan badan mengikuti irama musik Gubenur memukau ratusan orang yang menyaksikannya.