Tag

, , ,

Bertempat di Hotel Quality Manado, dengan menyewa Ruang Bunaken dan Mantehage, Pemkab Sitaro yang dikoordinasi Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda, menggelar Forum Temu Pemerintah Sitaro dengan Kalangan Pengusaha dan Bisnis. Forum yang berlangsung pada Sabtu, 11 Oktober 2008 tersebut dibuat terbuka untuk kalangan pengusaha dari pukul 8 pagi sampai pukul 8 malam.

Beberapa pengusaha yang selama ini interest dengan usaha dan bisnis di Sitaro nampak hadir. Mereka berasal dari Sitaro sendiri, dari luar Sitaro, dari Pengusaha Pulau Jawa dan juga nampak hadir perwakilan pengusaha dari Batam, Singapura, Philipina, Hongkong, dan Malaysia. Juga hadir salah satu pelaku wisata yang berasal dari Italia. Kesemua Pengusaha dan Pebisnis yang hadir tersebut dilayani langsung oleh Bupati Toni Supit, Wakil Bupati Pite Kuerah dan Kepala-Kepala SKPD terkait.

Hadir pula memberikan dukungan penuh pada Forum tersebut beberapa anggota dewan Sitaro yang dipimpin langsung Ketua Dewan Denny Tindas. Dalam sambutan pengantarnya, Denny Tindas mengatakan bahwa Dewan sepenuhnya mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh Pemkab tersebut. Dewan berjanji untuk berusaha menciptakan situasi dan kondisi yang terjamin, aman dan kondusif di Sitaro agar supaya usaha Pemkab menarik investor bisa berhasil.

Adapun Pejabat yang turut hadir pada Forum tersebut adalah, Assisten II, Kadis Perikanan/Kelautan, Kadis Perindag, Kadis Pertanian Perkebunan dan Peternakan, Kadis Pertambangan, Kadis Perhubungan Pariwisata dan Infokom, Kepala Bappeda, Kadis Keuangan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah, Kabag Ekbang, Kabag Humas.

Kabag Ekbang, Salindeho menjadi leader dalam dua sesi presentasi potensi yang dimiliki oleh Kab. Sitaro di ruang Mantehage. Dalam pemaparan tersebut, Kabag Ekbang menjelaskan kepada para pengusaha mengenai 3 sektor utama yang menjadi prioritas pengembangan di Sitaro, yakni, Tanaman Pala, Perikanan dan Pariwisata. Dari pemaparan dan diskusi tersebut para pengusaha mendapat banyak masukan dan data, serta tidak lupa mereka membagi pengalaman serta memberi masukan bagi Pemkab Sitaro dalam mempersipakan iklim investasi di Sitaro.

Pada kesempatan itu pula, foto-foto esklusif hasil jepretan Admin Blog Sitaro dipajang sebagai visualisasi keberadaan Kab. Sitaro. Tidak lupa pula divisualisasikan video profil yang dibuat admin blog sitaro pada tahun yang lalu.

Apa yang telah ditempuh oleh Pemerintah Baru Pemkab Sitaro melalui Bupati/Wakil Bupati ini perlu mendapat dukungan penuh dan telah memberi harapan kepada Kabupaten Kepulauan yang penuh dengan keterbatasan itu. Oleh karena itu, sitaro.wordpress.com memberi support penuh atas inisiatif menjual Sitaro kepada investor, walaupun hingga saat ini sitaro.wordpress.com belum mendapat dukungan resmi dari Pemkab Sitaro. Oleh karena itu, kami berusaha untuk menampilkan data-data mengenai potensi yang dimiliki oleh Pemkab Sitaro.