Tag

, , ,

Menutup Acara Forum Temu Pemerintah Sitaro dengan Pengusaha dan Pebisnis di Hotel Quality pada Sabtu 11 Otober 2008 lalu, Bupati Sitaro, Toni Supit berkesempatan menyampaikan beberapa gagasan dan pemikirannya. Diantara apa yang disampaikan tersebut menarik dicatat beberapa janji Bupati dalam menarik investor untuk tertarik menanamkan modalnya di Kab. Sitaro.

Diantaranya adalah, akan memberikan kemudahan ijin bagi investor yang akan menanamkan modalnya. Juga kemudahan akan diberikan melalui tax holiday, dengan memberikan kelonggaran dan keringanan pembayaran pajak daerah. Bupati juga memberikan gagasan, bahwa dapat saja pulau-pulau yang tidak berpenghuni dan menyimpan potensi wisata disewakan bagi investor untuk dijadikan lokasi wisata yang unik. Perlu diketahui bahwa Kab. Kepl. Sitaro memiliki 47 buah pulau dan hanya 10 buah pulau berpenghuni. Beberapa pulau yang tidak berpenghuni menyimpan potensi wisata yang baik, seperti Pulau Pasige di Tagulandang, Pulau Mahoro di Siau dan sebagainya.

Bupati juga menjanjikan meningkatkan sarana transportasi laut yang selama ini menjadi tumpuan akses dari Manado ke Siau. Dalam beberapa tahun kedepan, Bupati akan mengusahakan akan setiap hari terdapat pelayaran dari dan ke Siau.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, Bupati akan mencoba mengadakan event berskala nasional di Sitaro, semisal lomba memancing nasional yang dapat melibatkan sektor-sektor lainnya. Dan untuk keperluan informasi wisata, Bupati akan berusaha untuk menyediakan Information Center di Manado atau di luar Siau sebagai sarana penyediaan informasi yang bukan saja untuk sektor pariwisata tetapi dapat pula dimanfaatkan sebagai pusat informasi investasi dan hal lainnya.

Para pengusaha yang hadir pada saat itu menyambut baik apa yang menjadi ide dan gagasan serta janji Bupati tersebut. Dan sebagai pemerhati Sitaro, kita semua patut mendukung apa yang menjadi target dari Bupati.

Soal, Information Center, mengapa tidak sitaro.wordpress.com dijadikan salah satu media informasi?. Semoga.