Tag

,

Manado, September 2008

Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro dengan segala keterbatasannya turut mengambil bagian dalam Pelaksanaan Pameran Pembangunan SULUT 2008 atau yang juga disebut KAIWATU EXPO 08, yang mengambil tempat di Lokasi Permanent Pameran Pembangunan di Kaiwatu.

Bermodalkan dua tenda sewaan – karena Bangunan Permanen Stand Sitaro belum rampung – Kab. Kepl. Sitaro yang baru berumur setahun ini mengelar berbagai komoditas unggulannya, diantaranya Pala, Perikanan, Pariwisata, Salak dan Nangka. Pengunjung dapat melihat berbagai sektor andalan yang ada di Sitaro melalui sajian foto-foto ekslusif (semua foto merupakan sumbangan dari Administrator sitaro.wordpress.com) dan juga berbagai leaflet dan brosur yang disediakan. Tidak hanya itu, pengunjung dapat langsung mencicipi berbagai aneka olahan dari Pala dan Salak seperti Buah Pala, Syrup Pala, Dodol Salak dan Dodok Nangka. Juga ikut dipamerkan Sarang Burung Walet dan hasil olahan Buah Kenari. Tidak ketinggalan pula, disediakan 4 aqaurium yang berisi berbagai spesies ikan laut yang ada di perairan Kab. Kepl. SItaro.

Rencananya Pameran Pembangunan Sulut yang diikuti oleh semua Kabupaten dan Kota di Prov. Sulut ini berlangsung dari tanggal 17 – 29 September 2008.