Tag

, , , ,

Ondong Siau, 8 September 2008

Melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, akhirnya Pasangan Toni Supit dan Drs. Piet Kuerah yang memenangi Pilkada Pertama di Kab. Kepl. Sitaro resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pertama Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro untuk masa jabatan 2008-2013.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Dewan, Drs. Denny CP. Tindas diawali dengan pembukaan sidang, kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI tentang Pemberhentian Drs. Idrus Mokodompit sebagai Penjabat Bupati serta SK Mendagri RI tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati.

Acara yang berlangsung di Aula Kadademahe, Ondong tersebut berlangsung mulai pukul 10.00 wita. Gubernur Sulawesi Utara, S.H. Sarundayang atas nama Presiden akhirnya mengambil sumpah dan janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan SITARO untuk masa bakti 2008-2013. Setelah pengambilan sumpah, Gubernur atas nama Mendagri melantik Toni Suput dan Piet Hein Kuearh sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pertama Negeri 47 pulau.

Pada saat pelantikan, nampak kedua pasangan tersebut terharu. Toni Supit tidak dapat menyembunyikan rasa terharunya, hal itu sangat kentara dari ekspresi wajahnya. Begitu pula saat Gubernur menyematkan tanda pangkat jabatan dan tanda jabatan serta menyerahkan petikan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI kepada kedua pasangan tersebut. Sontak seisi Aula dan undangan serta masyarakat di luar gedung yang menyaksikan upacara pelantikan tersebut bertepuk tangan. Sitaro.Wordpress.Com yang hadir secara langsung (serta dipercaya untuk menangani live event) merasakan suasana haru dari masyarakat dan undangan yang hadir.

Dan, resmilah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro memiliki Bupati dan Wakil Bupati Pertama pilihan rakyat yang dipilih secara langsung. Maju terus Sitaro, selamat buat Toni Suput dan Piet Hein Kuerah.