Tag

, , , , , ,

4 wayerAda yang menarik dalam Sulut Expo yang digelar sebagai pararel event pelaksanaan WOC dan CTI Summit di Manado pada 11-15 Mei 2009. Pada malam Pentas Seni Budaya Nusa Utara, Kab. Kepl. Siau Tagulandang Biaro menampilkan Tarian Tradisional Empat Wayer.

 Tarian berciri persahabatan yang telah dimodifikasi ini mampu memukau penoton di sekitar panggung pentas. Diiringi musik tradisional yang dikolaborasi dengan musik petik modern, seperti Gitar, Biola dan musik akustik, lenggak lengok lebih dari 20 penari yang didatangkan langsung dari Sitaro ini membuat malam yang dingin menjadi hangat.

 Dengan kostum merah hitam, pasang-pasangan penari yang rata-rata berusia sekolah ini, seolah menegaskan bahwa seni dan budaya di Kab. Kepl. Sitaro tidak ketinggalan dari daerah lain. Kelompok Orkes Pelipur Lara yang dipercaya sebagai musik pengiring juga tak kala menariknya. Mengkombinasi lagu dalam bahasa daerah, indonesia dan inggris sangat tepat mendendangkan irama pengiring bagi penari empat wayer.

 Sekretaris Daerah Kab. Kepl. Sitaro yang turut hadir menyaksikan pagelaran nampak puas dengan apa yang disajikan. Disamping Tarian Empat Wayer, dipentaskan pula Tari dan Musik Karikitong.

About these ads